Berbagai Jenis Layanan Pengujian Perangkat Lunak

1. Pengujian Kotak secara khusus menguji fungsionalitas perangkat lunak dan tidak memperhatikan desain internal.

2. Pengujian White Box memeriksa berbagai perangkat lunak internal dan pengkodean tempat perangkat lunak tersebut dibangun. Cakupan kode adalah faktor utama.

3. Unit Testing berkaitan dengan pengecekan modul-modul yang membobol perangkat lunak dan membutuhkan pengetahuan Pengujian Mutu Perangkat Lunak  terperinci tentang pengkodean, oleh karena itu biasanya dilakukan oleh para programmer.

4. Incremental Integration Testing menguji aplikasi secara terus menerus untuk memastikan bahwa berbagai fungsi yang ditambahkan bekerja dengan sempurna.

5. Pengujian Integrasi memeriksa modul ketika mereka terintegrasi satu sama lain dan ketergantungan ahli waris.

6. Pengujian Fungsional berkaitan dengan output yang disediakan perangkat lunak karena input spesifik yang disediakan.

7. Pengujian Sistem memberikan hasil pengujian untuk seluruh sistem saat bepergian alih-alih memeriksa berbagai modul. Ini memberikan seluruh hasil untuk seluruh sistem perangkat lunak.

8. Pengujian End-To-End menunjukkan bagaimana perangkat lunak yang Anda kembangkan akan bekerja di lingkungan yang sama dengan dunia nyata.

9. Sanity Testing menguji perangkat lunak untuk stabilitasnya. Ini mendorong perangkat lunak ke batas ekstrim untuk menunjukkan Pengujian Perangkat Lunak bagaimana itu akan bekerja di bawah tekanan.

10. Pengujian Regresi adalah salah satu jenis utama pengujian perangkat lunak yang mencakup seluruh perangkat lunak dan menunjukkan kepada Anda berbagai modifikasi yang diperlukan modul agar perangkat lunak bebas dari bug.

11. Pengujian Penerimaan memeriksa apakah perangkat lunak sesuai dengan persyaratan pelanggan atau pengguna akhir yang pada gilirannya akan menentukan popularitas perangkat lunak.

12. Pengujian Beban memeriksa bagaimana perangkat lunak akan bereaksi di bawah tekanan atau beban berlebihan. Berbagai jumlah beban ditambahkan ke sistem untuk memeriksa waktu respons dalam kondisi dan fungsionalitasnya diperiksa.

13. Pengujian Stres memberi tekanan berlebihan pada perangkat lunak, bahkan di luar batas yang ditentukan, dan memeriksa produktivitas perangkat lunak di bawah lingkungan yang juga ditekankan.

14. Pengujian Kinerja akan memeriksa kemampuan kinerja sistem dalam berbagai kondisi dunia nyata yang mungkin dihadapi perangkat lunak setelah diluncurkan di pasar.

15. Pengujian Kegunaan memeriksa kemudahan pengguna baru untuk dapat beradaptasi dengan perangkat lunak, keramahan antarmuka pengguna dan kelancaran arus.

16. Instal / Hapus Instalasi Pengujian memeriksa kemudahan instalasi perangkat lunak dan berbagai upgrade yang akan tersedia dari waktu ke waktu untuk perangkat lunak serta waktu yang diperlukan untuk menghapus instalasi yang sama.

17. Pengujian Pemulihan memeriksa waktu yang dibutuhkan perangkat lunak untuk pulih dari kemungkinan kerusakan, kegagalan perangkat keras, dan masalah besar lainnya yang mungkin dihadapi setelah diluncurkan untuk penggunaan umum.

18. Pengujian Keamanan memeriksa kemudahan atau kesulitan yang akan dihadapi peretas untuk menembus perangkat lunak tertentu.

19. Pengujian Kompatibilitas berkaitan dengan cara perangkat lunak akan bereaksi di hadapan berbagai perangkat lunak lain, perangkat keras sistem dan berbagai sistem operasi yang akan dijalankan.

20. Pengujian Perbandingan menguji perangkat lunak ke versi sebelumnya sehingga dapat melihat seberapa kuat atau lemahnya setelah modifikasi.

21. Pengujian Alpha dilakukan di rumah dengan menciptakan lingkungan virtual atau palsu yang terdiri dari pengguna akhir untuk memeriksa pengalaman dunia nyata.

22. Pengujian Beta adalah pengujian akhir yang dilakukan oleh pengguna dunia nyata yang akan menggunakan perangkat lunak di masa depan juga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah Ada Hubungan Antara Kanker Dan Obesitas

Tren Desain Rumah Untuk Anda Pertimbangkan

Ulasan Proyektor Digital