Pencegahan Stroke

Stroke adalah penyebab kematian terbesar kedua di dunia. Penyakit ini menyebabkan lebih dari enam juta kematian setiap tahun menurut Organisasi Kesehatan Dunia. Meskipun ada sedikit yang dapat dilakukan untuk mencegah stroke, ada banyak penelitian baru yang dapat membantu dalam perjuangan untuk mendeteksi apakah suatu stroke kemungkinan terjadi atau tidak. Ini sangat membantu karena populasi dunia mulai menua dan ditempatkan pada risiko tinggi untuk demografi stroke.

Varian genetik telah terdeteksi dalam studi terbaru yang dilakukan oleh Universitas St. George di London yang sangat mungkin Informasi Stroke meningkatkan kemungkinan seseorang terserang stroke. Jenis stroke-arteri yang paling umum adalah stroke iskemik-terjadi ketika ada penyumbatan dalam satu atau lebih dari arteri utama yang memasok darah beroksigen ke otak. Jenis stroke ini menyumbang sekitar sepertiga dari semua stroke, jadi sekitar dua juta kematian setiap tahun.

Dalam studi tersebut, 10.000 korban stroke dianalisis dan dibandingkan dengan 40.000 orang sehat. Gen yang disebut HDAC9 telah ditunjuk sebagai prekursor stroke. Gen varian ini ada di sekitar 10 persen dari semua manusia. Pada orang dengan dua salinan gen ini, mendapatkan satu salinan dari setiap orang tua, risiko mengalami stroke hampir dua kali lipat dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki gen HDAC9.

Implikasinya sangat besar, namun sulit untuk ditindaklanjuti. Gen tersebut menghasilkan jenis protein yang membantu perkembangan Berbagai Jenis Stroke otot dan jantung, tetapi mengapa ini menggandakan risiko stroke dibandingkan dengan orang yang memiliki nol salinan HDAC9 masih belum diketahui. Setelah gen ini dan fungsinya dipahami dengan lebih baik, ada kemungkinan besar hal ini dapat mengarah pada pengembangan obat stroke yang lebih baik. Tetapi untuk saat ini, sebenarnya ada sedikit yang dapat diperoleh dari penemuan ini.

Ini tidak membuat penemuan itu sia-sia. Pengetahuan lebih lanjut yang dapat diperoleh tentang stroke membawa potensi belajar bagaimana mencegah dan memperlakukan mereka dengan lebih baik di masa depan. Jadi, sementara tidak ada nilai praktis langsung untuk penemuan ini, tidak ada yang tahu persis apa kemajuan masa depan dapat dibuat. Semoga ini akan menghasilkan hal-hal besar sejauh pengobatan stroke berjalan. Misalnya, sudah ada beberapa obat yang beredar di pasaran yang efektif untuk membatasi protein yang dibuat oleh HDAC9. Apakah obat ini dapat membantu mencegah stroke masih harus dilihat, tetapi prospeknya cukup optimis.

Penggunaan obat-obatan ini untuk pencegahan stroke masih merupakan cara di masa depan, tetapi ini tidak berarti bahwa mereka tidak dapat digunakan untuk menyelamatkan banyak nyawa. Dengan generasi Baby Boomer mencapai usia berisiko tinggi, penelitian ini mungkin tepat pada waktunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah Ada Hubungan Antara Kanker Dan Obesitas

Tren Desain Rumah Untuk Anda Pertimbangkan

Ulasan Proyektor Digital