Perangkat Lunak Akuntansi Sederhana

Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa semua perangkat lunak akuntansi yang ditujukan untuk usaha kecil adalah sama. Ini tidak bisa jauh dari kebenaran. Ada berbagai produk di pasar untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang berbeda yang semuanya datang dengan harga yang berbeda-beda semua dengan pro dan kontra mereka sendiri. Ini adalah tujuan jika artikel ini menjelaskan berbagai jenis perangkat lunak akuntansi dan untuk memungkinkan Anda membuat keputusan berdasarkan informasi tentang jenis perangkat lunak akuntansi apa yang paling sesuai dengan bisnis Anda.

Kami akan mulai dengan memfokuskan pada istilah SME karena kami percaya ini menjelaskan paling baik tiga jenis usaha kecil yang ada - kecil, menengah dan perusahaan. Sementara itu benar untuk mengelompokkan semua jenis bisnis ini bersama-sama mereka semua memiliki karakteristik dan kebutuhan yang sangat berbeda. Sebagai hasilnya tergantung pada salah satu dari kurung ini tempat bisnis Anda akan memiliki Perangkat Lunak Gecko dampak yang berbeda pada persyaratan Anda dari perangkat lunak akuntansi Anda.

1) Usaha Kecil - dicirikan sebagai bisnis UKM yang baru saja memulai, pekerja lepas atau perusahaan yang memiliki jalur pendapatan yang relatif kecil ke dalam bisnis. Pemilik bisnis ini sangat fokus pada semua pengeluaran modal dan memastikan bahwa semua pengeluaran secara nyata terkait dengan mendorong pertumbuhan dalam bisnis. Tujuan pada tahap ini adalah untuk mencapai garis pendapatan yang berkelanjutan ke dalam bisnis untuk merangsang pertumbuhan dalam bisnis.

2) Bisnis menengah - Bisnis UKM yang sedikit lebih besar yang kini memiliki pendapatan berkelanjutan dan telah mencapai pertumbuhan yang solid. Sangat mungkin bahwa bisnis menengah telah merekrut beberapa karyawan untuk memfasilitasi tingkat pekerjaan baru yang harus diselesaikan. Bisnis menengah mencari peningkatan struktur dari manajemen keuangan mereka serta cara memonitor biaya dan pengeluaran seiring pertumbuhan karyawan dalam bisnis.

3) Bisnis Perusahaan - Ini adalah jenis bisnis UKM terbesar. Bisnis skala ini cenderung tumbuh dalam ukuran, tinggi badan, dan kompleksitas operasional. Struktur departemen sekarang akan terjadi, administrasi bisnis meningkat dengan manajemen sumber daya manusia menjadi lebih menonjol dalam bisnis. Dengan memiliki skala dan kompleksitas tambahan dalam bisnis, terdapat peningkatan persyaratan untuk dukungan dengan efisiensi proses penggerak dalam manajemen keuangan dan operasional. Produk akuntansi yang lebih kompleks dan lebih besar memenuhi tuntutan ini dengan premi tambahan.

Jelas ketika melihat 3 jenis bisnis di atas bagaimana hampir tidak mungkin bagi perusahaan perangkat lunak untuk membuat sistem perangkat lunak akuntansi usaha kecil generik untuk memenuhi semua anggaran dan kebutuhan. Sebuah bisnis kecil akan membutuhkan produk yang jauh lebih kompleks daripada bisnis kecil. Ini mungkin tampak pernyataan yang cukup jelas untuk dibuat; Namun, ada banyak pemilik UKM yang masih percaya bahwa jika mereka membeli produk generik yang berspesialisasi dalam bisnis kecil, mereka akan memiliki produk hebat yang dirancang untuk bisnis mereka. Untuk alasan ini saya ingin memperjelas dua tipe utama perangkat lunak akuntansi yang ada.

1) Perangkat Lunak Pembukuan - Paket perangkat lunak pembukuan yang sempurna untuk bisnis yang hanya ingin mengelola pengeluaran dan pengeluaran mereka dengan cara yang efektif dan sesuai. Mereka memungkinkan pemilik untuk memasukkan sumber informasi utama seperti pendapatan penjualan, biaya pembelian, uang tunai dan transaksi bank. Perangkat lunak akuntansi mengambil informasi ini dan mengotomatiskan Perangkat Lunak Akuntansi prinsip-prinsip pembukuan entri ganda dengan menghasilkan hutang akun sederhana, piutang dan akun buku besar. Fitur perangkat lunak akuntansi dasar ini lebih dari cukup bagi pemilik UKM untuk memahami posisi keuangan mereka dan menyelesaikan laporan akhir tahun.

2) Solusi perangkat lunak akuntansi yang canggih - Perusahaan kecil cenderung ingin perangkat lunak akuntansi mereka melakukan lebih dari sekadar menghitung neraca mereka. Karena fitur perangkat lunak akuntansi kompleksitas bisnis tambahan seperti register aktiva tetap, inventaris / pengendalian stok, penetapan biaya pekerjaan dan penggajian menjadi menarik. Semua fitur ini memungkinkan bisnis kecil perusahaan untuk mengelola bisnis mereka lebih efektif dengan mengelola aset mereka, memberikan dukungan tentang cara mengelola kontrol stok dan mengelola sumber daya manusia secara efektif. Fitur-fitur tambahan ini memungkinkan bisnis perusahaan untuk tidak hanya mengelola akun keuangan mereka tetapi juga untuk mendorong efisiensi dalam bisnis.

Usaha kecil menengah berada di antara kedua jenis perangkat lunak akuntansi ini. Memilih perangkat lunak akuntansi yang tepat untuk bisnis menengah sepenuhnya tergantung pada bisnis, persyaratan bisnis tertentu pada saat pembelian. Ada banyak produk perangkat lunak akuntansi di pasar yang ditujukan untuk pasar bisnis menengah dan semua memiliki pro dan kontra dalam hal fitur. Beberapa memiliki penekanan yang lebih besar pada fitur-fitur terkait SDM. Satu-satunya cara untuk memastikan bahwa produk yang tepat dibeli adalah melalui latihan pemetaan produk yang menyeluruh dengan persyaratan bisnis.

Apa pun ukuran bisnis Anda, sangat penting bagi Anda untuk mendasarkan keputusan apa pun untuk membeli perangkat lunak akuntansi pada persyaratan khusus bisnis Anda. Jangan terpengaruh oleh merek atau rekomendasi, lakukan latihan pelacakan persyaratan menyeluruh dan gunakan persyaratan ini untuk memandu apa pun yang Anda putuskan untuk dibeli.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah Ada Hubungan Antara Kanker Dan Obesitas

Tren Desain Rumah Untuk Anda Pertimbangkan

Ulasan Proyektor Digital